Review PES 2015

Galang271
Yap, udah lama nggak nulis di blog ini. Kita semua udah pada tau Game kesayangan kita yaitu PES udah merilis seri terbarunya, yang sebelumnya telah "dianggap" gagal pada seri 2014. Berbagai harapan muncul untuk PES 2015 kali ini. Dan bagaimana kenyataanya PES 2015 kali ini??? oke saya akan melakukan review singkat soal PES 2015 ini.

Tampilan Intro cukup singkat, tanpa ada start screen ataupun video intronya. Start screen diganti sam flash screen dengan gambar sebuah stadion bagian dalam, entah itu stadion apa saya juga nggak tau.
Saat masuk ke menu utama, akan terlihat menu dengan gaya Metro seperti tampilan kotak2 ala windows 8. Jika kalian pernah main FIFA 14 hal itu nggak akan asing, karena FIFA sudah lebih dulu memakai gaya kotak2 seperti itu. Cukup menarik ditambah dengan background Video di belakang menu. ditampilkan salah satu pemain favorit yang dipilih pada settingan tertentu. 

Memasuki pilihan Tim atau klub tetap terhambat masalah Lisensi. Kita tetap butuh para Modder untuk memperbaiki PES ini. Bisa dilihat dibagian Liga Inggris. Hanya Manchester United yang mendapat lisensi penuh.

Kemudian masuk ke Game Plan, ada perbedaan dibanding pes sebelumnya. Kali ini terlihat lebih kecil. Menurut saya masih belum nyaman ketimbang seri pes 2011, 2012, 2013 dengan gameplan yang simple dan mudah diatur.

Saat StartGame!
Yang pertama pasti scene seluruh isi stadion. Dan anda akan terganggu dengan Tampilan Suporter yang Sangat Tidak Enak dilihat. Suprter masih terlihat Linear, gerakan sama, warna juga sam. Kita juga masih menunggu modder menangani masalah ini. Ada yang mengganjal dikit, Tidak ada Entrance Scene!! waduh...

Gameplay
Gameplay menurut saya lebih keren dibanding FIFA 15 saat ini. Gerakan lebih Luwes, dan lebih realistis. Benar kata orang2, ini gabungan dari pes 13 dan 14 . Gerakan sedikit berat tapi terkesan cepat. Kali ini saya berani mengatakan untuk gameplay 55:45 untuk keunggulan PES 2015 . Tapi sayangnya kualitas Kiper masih kalah dengan FIFA. Gerakan kiper di FIFA lebih keren daripada di PES. Yang lebih terlihat dari Sisi grafis. Di seri sebelumnya FIFA pasti kalah di sisi grafis, tapi kali ini mungkin PES masih tertinggal dalam urusan Grafis.

Yap, mungki itu sekilas review dari saya. jika ada tambahan atau yang lain bisa ditambah di kolom komentar ya. makasih udahmau baca :)

Blogger PES sejak tahun 2009 dari Kediri Jawa Timur.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

2 comments

Write comments
February 20, 2015 at 3:16 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
February 20, 2015 at 3:17 AM delete

dibanding fifa, ane masih memilih pes 2015 gan,undah terbiasa soalnya,hehehe

GameGokil.com

Reply
avatar