Mengganti Lagu PES 2016


UPDATE!!
DISARANKAN MENGIKUTI TUTORIAL VIDEO DIBAWAH INI!!
Update!
Banyak PES Lovers yg mengeluhkan tutorial ini Lagunya tidak sampai Full atau kepotong. Dan Adminnya tidak tanggap dengan keluhan tersebut. Oke disini saya sebagai admin Meminta Maaf sebesarnya atas ketidak puasan anda mengikuti blog dan tutorial ini. Disini saya hanya ingin berbagi ilmu, jika memang tidak sesuai dengan keinginan pembaca seluruhnya mari kita diskusikan, saling mengisi kekurangan sesama PES Lovers. Jangan hanya menyalahkan Admin. Admin juga memiliki kesibukan didunia nyata. Mari kita saling Sharing dan berdiskusi. Salam Kreativitas....
Selamat malam para PES Lovers dimanapun player berada...setelah kemarin posting tentang tutorial mengganti start menu, barusan saya juga nemu metode mengganti lagu pes 2016. tutorialnya agak mirip dengan PES 2015 tapi sedikit berbeda. Ini adalah metode saya sendiri menggunakan tool yang ada, barangkali pes lovers punya metode yang lebih baik lagi bisa di share disini gan :). oke langsung saja ke peralatan tempurnya gan.
Peralatan:

Langkah Pertama





















Buka Cri Packed File kemudian drag file dt40_all.cpk ke Aplikasi Cri packed tadi. Kemudian klik tombol yang ada dikanan atas untuk proses ekstrak. simpan ditempat sesuai keinginan. buat folder baru dan klik OK.

Langkah Kedua












Sekarang buka PES Sound Converter. Tentukan konversinya dari MP3 menjadi WAV. siapkan lagu yang akan digunakan sebanyak 13 lagu. Kemudian klik Next, tunggu sampai proses selesai.

Langkah Ketiga












Buka Aplikasi PESSound15. Klik File OPEN, buka file dt40_all.cpk. Pilih BGM_P2P, dan disebelah atas akan tampil kode lagu. klik 1 kali untuk mendengarkan lagunya. Untuk mengetahui kode lagu itu judulnya apa bisa download kode list lagu disini. Kemudian klik Import, cari lagu hasil konversi yang berformat WAV tadi.

Langkah Keempat












Jika muncul notifikasi seperti gambar diatas klik YES saja.  jika lagu yang agan ganti sudah terdengar dan sesuai dengan lagu pilihan agan, jangan lupa klik tombol SAVE. lakukan hal tersebut sebanyak lagu yang akan agan ganti. Ingat ya... satu per satu.
Kemudian klik tombol Extract to AWB. tentukan folder outputnya. klik SAVE.

Langkah Kelima











Hasilnya akan menjadi OOR.awb. kemudian RENAME menjadi BGM_P2P.awb. Setelah rename copy ke Folder PES MUSIC - common - sound - menu - awb. Replace data yang ada.

Langkah Keenam










Berikutnya hanya mengganti nama Artis dan judul lagu saja. Ingat jangan sampai merubah tanda baca sedikitpun di notepad itu. cukup ganti bagian artist dan judul lagunya. kalau sudah jangan lupa klik SAVE.

Langkah Ketujuh










Buka kembali Cri Packed File. Drag Folder PES Music kedalam Aplikasi. kemudian klik tombol Build CPK dan selanjutnya klik Start to Build. tunggu sampai proses selesai.

Langkah Kedelapan











Rename file yang telah kita buat tadi menjadi dt40_all.cpk . kemudian copy and replace di folder data dari PES 2016.

*NOTE: saya belum mencoba menggunakan dpfilelist generator. untuk percobaan ini saya langsung mereplace data asli yang sudah ada. Data asli sidah dibackup sebelum melakukan modifikasi. Jika ada yang berhasil menggunakan dpfilelist generator bisa dishare disini.

Oke mungkin cukup sampai disini, mohon maaf jika banyak kata dan kalimat yang sulit dimengerti. Jika mengalami kesulitan bisa tanya di komentar atau kontak ke facebook saja. Terimakasih...Salam Kreativitas...



Blogger PES sejak tahun 2009 dari Kediri Jawa Timur.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

67 comments

Write comments
September 22, 2015 at 1:32 AM delete

Artikel Menarik, Good Job Trims ^^

Ingin Belajar Trading Online & Forex atau sejenisnya. Kami Hadir membantu Anda

http://www.horassumutnews.com/

Horas Sumut News Belajar Bisnis Online dan Trading Forex

Reply
avatar
September 24, 2015 at 1:14 AM delete

mohon di lampirkan videonya mas,,,, agak bingung step by stepnya,,, malah dah 4 kali gagal,,,,, thanks, jaya selalu

Reply
avatar
September 25, 2015 at 9:48 PM delete

thanks masukannya. kedepan akan saya bikin versi videonya :iloveindonesia

Reply
avatar
Anonymous
September 30, 2015 at 9:42 AM delete

udah nyoba, ga bisa, padahal udah ngikutin step2nya. anehnya pas buka pesound2015, trus open dt40_all.cpk lagunya uda ganti, tpi pas dibuka gamenya masih tetap bawaannya, satu lagi pas putar lagu di pesound2015 tiba2 suaranya jadi tiiiiii....t. Mohon pencerahannya

Reply
avatar
October 1, 2015 at 3:45 PM delete

kalo gagal pake dpfilelist generator, coba replace langsung ke folder data gan.

Reply
avatar
Anonymous
October 1, 2015 at 10:49 PM delete

ane mau tanya... ini ane dah berhasil ganti lagunya tapi kok lagunya kepotong ya??? mohon pencerahannya mastah.... thx

Reply
avatar
October 2, 2015 at 2:08 AM delete

gan, pas import lagu ke PES sound15 kok lama bgt -_- padahal cuma 1 lagu tapi nunggu berjam - jam

Reply
avatar
October 2, 2015 at 5:22 AM delete

yoi bro emang kepotong gue juga dah nyoba sih,, lagian pas kepotong lama nunggu buat next lagunya :v

Reply
avatar
October 13, 2015 at 2:21 AM delete

setahu ane nih ya, kalau file agan ketika telah diconvert terlalu besar, maka lagunya akan terpotong. saran ane si saat convert settingannya jangan default, namun coba diganti L&R Mono dan channelnya coba pilih yg agak kecil. semoga membantu

Reply
avatar
October 13, 2015 at 2:21 AM delete

setahu ane nih ya, kalau file agan ketika telah diconvert terlalu besar, maka lagunya akan terpotong. saran ane si saat convert settingannya jangan default, namun coba diganti L&R Mono dan channelnya coba pilih yg agak kecil. semoga membantu

Reply
avatar
October 17, 2015 at 11:23 PM delete

Mas, di windows 8.1 PESSound15 kok nggak bisa di buka? Udah run as administrator juga tetep nggak bisa di buka. Mohon bantuannya.

Reply
avatar
October 29, 2015 at 6:42 PM delete

Gan, kok justru pes ane ga bisa d mainin ya? Cuma kebuka layar itemnya aja:((( help pleaseee, ngikutin step padahal, tapi ane cuma ga ganti nama lagu di notepad

Reply
avatar
November 1, 2015 at 4:10 PM delete

Thanks gan berhasil , saran saya buat yang kepotong lagunya waktu sebelum di save bits nya jadiin 24000 dulu aja biar agak kecilan , dan ane berhasi selamat dicoba :)

Reply
avatar
November 14, 2015 at 7:52 AM delete

berhasil iya, tapi ko musicnya kepotong ya ? mohon sarannya dong

Reply
avatar
December 5, 2015 at 7:12 PM delete

gan kasi link download pes sound15 nya dong.

Reply
avatar
December 11, 2015 at 5:17 AM delete

black screen ni gan. . solasi nya dong gan????

Reply
avatar
December 12, 2015 at 12:53 PM delete

mkasih mas sekali nyobak langsung sukses pke windows 8.1

Reply
avatar
December 22, 2015 at 10:31 AM delete

one ok rock :v hahahaha.. di coba ya gan...

Reply
avatar
December 24, 2015 at 7:10 AM delete

gan setting cover gimana gan, biar gak kepotong lagunya?

Reply
avatar
December 29, 2015 at 11:11 AM delete

Gan, knp setelah langkah2 yg saya ikuti benar kok pas mau buka pes, layarnya jafi black screen ya?

Reply
avatar
January 1, 2016 at 5:40 PM delete

gan,ane kok malah blackscreen gan pas mau buka pes,tolong gan fast respond!! :(

Reply
avatar
January 6, 2016 at 10:36 PM delete

gan trims banget sangat membantu, 100% work

Reply
avatar
Anonymous
January 7, 2016 at 2:31 AM delete

Folder pes music tuh ada di mana bang admin.?

Reply
avatar
January 16, 2016 at 6:15 AM delete

jangan pake pes sound 15 sesat ajaran nya itu... wkwkkwkw pake yang quick BMS biar ga kepotong... mau-mau nya aja di bodohin sama yang punya blog... info lebih lanjut liat disini aja juragan : http://caramemperbaikiapasaja.blogspot.co.id/2015/01/cara-mengubah-lagu-soundtrack-di-pes.html

Reply
avatar
January 16, 2016 at 6:22 AM delete

sebenernya convert lagu pes 2015 ga jauh beda sama convert lagu pes 2016.. cuma file bgm.awb nya aja yang kudu beda di rubah.. iyah bro itu kepotong karena kebanyakan orang lagu nya di setting lebih dari 16.000 hz... saran gue nih, jangan pake pes 15 di jamin lo di sesatin yang punya ini blog..wkwkwk kalo di suruh pake software pes 15 haram jadah itu, jangan mau gan.. wkkwk

Reply
avatar
January 16, 2016 at 6:27 AM delete

lo salah rubah gan.. pasti lo rubah yang bgm.awb ya?? jangan rubah yang bgm.awb.. tapi rubah nya yang bgm_p2p.awb.. kalo lupa di back bgm.awb nya instal ulang pes nya aja gan.. sebelum di uninstal pes'nya file save'an nya di back up dulu gan.. yah ngerti lah agan sama penjelasan ane di atas .. jangan pake soft pessound15 pas masukin lagu nya di bgm_p2p.awb.. di jamin lagu nya pasti kepotong.. dan sering eror pas masukin lagunya..hehe

Reply
avatar
January 16, 2016 at 6:29 AM delete

admin nya molor gan..wkwkwk percuma nanyain admin mah wkwkwk

Reply
avatar
January 16, 2016 at 6:35 AM delete

maka nya jangan pake pes sound 15 pake quick bms yang ada di bahan.rar admin nya gimana nih share doang ga ada ilmu nya ...ckckck

Reply
avatar
February 15, 2016 at 4:59 AM delete

bang ini pas dibuka crifilepacked nya kok gak ada file dt40_all.cpk ?

Reply
avatar
February 16, 2016 at 6:26 AM delete

buka instalan gamenya di folder konami/pes16/data cari file dt40_all trus drag ke crifile nyaa.

Reply
avatar
March 1, 2016 at 4:21 PM delete

Itu satu lagu doang atau semua lagu bisa di ganti ?

Reply
avatar
March 3, 2016 at 9:27 PM delete

bang kalo di pes sound 15 nya gagal buka dt_40 all.cpk gimana gan?

Reply
avatar
March 4, 2016 at 6:23 PM delete

pake cripacked, atau pake tutorial kedua.

Reply
avatar
March 5, 2016 at 4:26 AM delete

gan kalo ane pake PTE PATCH itu gimana ya? ane udah sampe tahap akhir kaya yang agan. tinggal masukinnya aja ke PES GALAXY. tp ane pakenya PTE PATCH. Itu gimana ya gan? need help :)

Reply
avatar
March 19, 2016 at 9:11 AM delete

Gan,waktu edit pessound nya kok sering not responding ya?minta solusinya gan
Terima Kasih sebelumnya

Reply
avatar
March 27, 2016 at 11:39 AM delete

Kagak bisa bang pas diposisi sund file saving emang nunggu lama?

Reply
avatar
April 1, 2016 at 7:10 PM delete

Gan kok pas saya buka PESSound15 nya udah saya ganti lagunya tpi pas mau di save jadi berenti lama kaya not responding gituu.. mohon pencerahan gan

Reply
avatar
May 5, 2016 at 9:04 PM delete

min coba dijelaskan kenapa black screen jangan mneghilang dong....

Reply
avatar
May 21, 2016 at 4:35 AM delete

Gan boleh gak sya minta file .cpk hasil modif lagu pes 2016nya? Soalnya sy tdk bisa buka cri packed filenya dgn alasan sy harus instal net framework 3.5. Klau boleh minta file cpknya boleh request lagu favorite sy gak?

Reply
avatar
June 8, 2016 at 12:06 AM delete

mas mohon bantuannya, ane udah ikutin step by step tapi stuck di pessound 15 nya, saat save file wav kenapa app nya not responding terus ya ?

Reply
avatar
June 24, 2016 at 11:11 PM delete

coba compatibiltity bya ganti ke windows 7 gan

Reply
avatar
June 30, 2016 at 1:07 AM delete

gan cripackedny kok nggak bisa kebaca di pc saya y

Reply
avatar
August 16, 2016 at 11:45 PM delete

Work, Thanks Mastah haha, untuk yang tidak memakai Patch Galaxy bisa replace file asli nya , dengan asumsi di Backup terlebih dahulu dt40_all.cpk Hihi

Reply
avatar
August 29, 2016 at 8:16 AM delete

Kenapa ketika open game gak muncul logo konami? stuck di layar hitam/blank. ?

Reply
avatar
September 16, 2016 at 7:49 AM delete This comment has been removed by the author.
avatar
September 16, 2016 at 8:03 AM delete

bisa gan pakek dp file genertaor nya

Reply
avatar
October 28, 2016 at 3:00 AM delete

ada yg tau gak judul lagu pas kita install pes 2016?

Reply
avatar
November 12, 2016 at 9:38 PM delete

Maksudnya folder PES MUSIC dimana?

Reply
avatar
June 21, 2017 at 1:59 AM delete

Kenapa ketika open game gak muncul logo konami? stuck di layar hitam/blank. ?

Reply
avatar
June 21, 2017 at 5:31 PM delete

copy lagi file backupnya. mungkin ada salah kode waktu ngetik judul dan artistnya.

Reply
avatar
August 5, 2017 at 10:17 PM delete

Gan udah work tapi lagunya belum keganti gimana solusinya ?

Reply
avatar
October 5, 2017 at 7:15 AM delete

Kok blackscreen gan? Udah ikutin step nya..kok malah gitu

Reply
avatar