Review PES 2016

Galang271
Halo gan... Akhirnyaaa..... Game kesayangan yang kita tunggu2 akhirnya telah rilis ke publik. Yap PES 2016 telah muncul ke permukaan dengan  beberapa fitur unggulan nya. Sedikit curhat nih...ane nggak se Addict lagi sama PES, buktinya ketika PES 2016 rilis ane adem ayem aja...kalo tahun2 lalu sih langsung download pake kuota reguler wkwk... untuk tahun ini cukup ngandelin seller langganan saja. nggak buang2 waktu, dapet harga murah lagi. Oh iya.. seperti biasa ane akan membuat sedikit  Review dari PES 2016 ini setelah kemarin saya membuat Review dari FIFA 16 demo.

Main menu
Oke dari awal setelah klik 2x ikon pes seperti biasa logo konami dsb muncul seperti biasa. Intro kali ini hanya ditambah Perayaan 20th anniversari untuk PES. Dan lagi...tidak ada video intro di PES 2016 ini. Pergantian di Start Screen sudah jelas untuk mendadakan seri PES terbaru. ketika masuk menu, agan akan familiar dengan tampilannya...yap persis seperti pes 2015 dan menurut saya ada unsur windows 10 nya di UI nya main menu PES ini. Game Mode juga nggak berubah sama seperti dulu. Dan ada MyClub yang menjadi fitur andalan Original User, fitur ini adalah FUT nya PES. apa itu FUT?? cari sendiri gan :p
Masuk ke Team selector sampai stadium selector masih sama seperti seri sebelumnya. Dan yang membuat saya kaget adalah Konami hanya memberikan 16 Stadion saja. Mungkin ini bukanlah masalah karena para Modder akan segera bertindak, mengingat PES 2015 lalu yang hanya tersedia 19 stadion bisa bertambah sampai 41 stadion berkat para modder.

Entrance Scene
Tahun lalu banyak player dibuat kaget tanpa adanya Entrance scene. dan tahun ini Konami memberikannya tanpa harus melakukan tweak sana sini, dan sekali lagi hasil perjuangan para modder. Cinematic nya juga mengalami beberapa perubahan tapi tidak terlalu signifikan.




Gameplay
Soal gameplay tidak usah diragukan lagi, PES memang unggul di gameplay. Alur bola, motion bola juga mendekati real. Posisi pemain yang jatuh, tabrakan juga semakin bertambah realistis. Untuk gameplay kali inihampir sama seperti PES 2015. Komentator juga telah ganti. dari John Champion sekarang digantikan oleh Peter Drury meskipun asistennya tetap Jim Beglin :v . Tapi nggak apa2 hitung2 pake suasana baru gan hehe



Graphic
Nah yang ini menjadi masalah utama. kalau saya memberi skor akan saya kasih 6,5 dari 10. Terlihat sekali perbedaanya ketika kualitas PC disandingkan dengan konsol next-gen seperti PS4 atau Xone. Di steam store juga banyak yang memberi komentar negatif masallah kualitas grafis. DIsamping itu tetangga sebelah malah sudah tahun kedua menggunakan grafis Next-Gen. Mungkin tahun depan Konami akan menggunakan grafis next-gen. Semoga.





Playable
saya menggunakan komputer dengan core i3 3240 sebagai processor. 6GB Ram dan menggunakan VGA jadul MSI GTX550Ti untuk memainkan PES ini. Hasilnya??? RINGAN......Ringan banget gan. Pantas saja system requirement yang diberikan konami begitu rendah dibandingkan dengan game bola tetangga sebelah. dari Menu, Cinematic screen, Gameplay, Replay, Cut Scene, dsb...Stay 60Fps!! berbeda sekali ketika saya memainkan game tetanggak, ketika replay FPS langsung drop. Saat ini PES masih terbilang Game bola Sejuta umat karena Specnya tergolong rendah dan merakyat.

Oke tulisan diatas hanyalah review personal, berdasarkan dari yang penulis rasakan sendiri. Jika ada yang mau menambahkan silahkan tulis dokolom komentar. terimakasih udah mau baca... ^^

Blogger PES sejak tahun 2009 dari Kediri Jawa Timur.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

Write comments
November 13, 2015 at 7:49 AM delete

waw keren banget nie mas, ,iin share yah buat temen yuk update pes kalian biar lebih keren lagi

Reply
avatar